Monday 30 March 2015

Makan Rambutan Biar Tambah Kece

Klo lagi musim buah rambutan, kita bakalan nemu buah ini di mana - mana. di Supermaket, toko buah dan di jalan. Yup karena memang buah rambutan buah musiman, mumpung sekarang lagi musimnya rambutan mari kita panen. Kebetulan gak usah beli nih di Rumah orang tua saya ada 3 pohon dan lagi berbuah semua,Yippi... asal mau aja (asal mau kerumah orang tua, asal mau naek/ metik sendiri pulangnya bisa bawa sekarung rambutan ) asal muat mobilnya hehehe.
Ngomong - ngomong soal rambutan rambutan banyak manfaatnya lho karena buah rambutan mengandung: Karbohidrat, protein, serat, Vitamin A, Vitamin C dan sumber mineral (Kalsium, Zat besi, fosfor dan potasium) . Jadi rambutan bikin kita tambah kece karena:
  1. Mencegah kulit kusam dengan cara mengkomsumsi buah rambutan yang mengandung vitamin C dan A, dan menghaluskan bijinya yang di campur ke bahan makanan.
  2. Bagus untuk rambut, mencegah rontok, menghitamkan rambut yang beruban, ketombe dan rambut kering dengan cara mengoleskan daging buah rambutan yang sudah di blender ke rambut.
  3. Untuk mengsukseskan program diet karena rambutan mengandung karbohidrat, protein dan serat. Dengan mengkosumsi buah rambutan pagi hari sebelum makan sebagai sumber energi , bikin kenyang lebih lama & rendah kalori.
  4. Mempercepat penyembuhan luka karena mengandung protein yang berfungsi memperbaiki sel - sel yang rusak.
  5. Megobati sariawan, hipertensi, dan diare.
Jadi tau kan sekarang manfaatnya , yuk makan buah rambutan biar sehat, tambah kece dan banyak duit eh...

No comments:

Post a Comment