Monday 23 November 2015

Berwisata di Walahar Karawang Jawa barat

Kemarin pas hari minggu saya ke bendungan walahar karawang . Bendungan yang di bangun pada jaman kolonial Belanda ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan wisata kuliner yang enak.
kebetulan saya datang kesana pas makan siang.  saya makan siang di Rumah makan H. Dirja yang terletak di bendungan walahar, untuk menuju ke Rumah makan H. Dirja kita tinggal melewati jembatan walahar diujung jembatan sudah ada papan petunjuk RM H. Dirja masuk deh kita.
Pas hari minggu,jadi Rumah Makannya rame banget  sampe sampe nunggu antrian buat parkir. Fiuh.. akhirnya dapet tempat juga, di sana kita bisa pilih tempat duduk lesehan & saung yang berada di bawah atau duduk di kursi yang berada diatas. Pelayanannya cepat kita tidak usah pesan makanan, tinggal bilang untuk berapa porsi (kecuali Ikan bakar & ayam bakar harus di pesan)dan kita tinggal pilih saja makanan yang dihidangkan.

Foto by Google kecuali ikan bakarnya (keasikan makan lupa foto hehe..)
Di RM H. Dirja yang terkenal enak aneka pepesnya Ada berbagai macam pepes yang paling enak pepes jambalnya, maknyus lembut, enak & gak anyir. Ikan bakar sama ayam bakarnya juga enak sieh..hehehe. Harganya juga ramah di kantong lumayan lah sesuai dengan rasanya,Nasi timbel Rp.6000 Untuk Aneka pepes jambal, peda, teri, tahu, jamur, ati ampela Rp. 8000, pepes ayam Rp. 14000, pepes ikan mas Rp.35000, Sambel lalap Rp. 10.000, Ikan bakar gurame Rp. 80.000 Ayamkampung bakar 1 ekor Rp. 70.000 ada otak - otak juga loh dll serta aneka minuman yang menyegarkan.
Setelah makan siang kita bisa menikmati pemandangan sambil berselfie ria atau mau mancing juga bisa.  Nah pulangnya kita bisa beli oleh - oleh ikan segar atau aneka buah khas indonesia yang ada di jual di sepanjang jalan, biasanya ada buah yang jarang kita temui seperti buah kecapi.Mau beli burung & kelinci juga ada.
Gimana asik kan ? Yuk berkunjung ke Bendungan Walahar Karawang Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment